Minggu, 26 Agustus 2018

Peran dan Fungsi Mahasiswa di Era Milenial

     Berbeda tahun, berbeda pula zamannya. Semakin cepatnya waktu beranjak. Tak terasa memang, tapi itulah yang terjadi. Di Era Milenial yang selaras dengan Era Modernisasi yang terus meningkat, menyebabkan persaingan hidup yang semakin ketat. Dimana semua orang berbondong-bondong mengikuti era digital agar tidak ketinggalan zaman. Bukan hanya dalam bidang ekonomi, bisnis, dan teknologi saja. Dalam bidang pendidikan pun begitu. Dimana para orang tua menyekolahkan anaknya ke sekolah-sekolah favorit agar mendapatkan fasilitas yang canggih dan juga ilmu yang baik dari pengajarnya dalam hal mencari ilmu dari bangku sekolah dasar hingga menjadi sarjana.
     Menjadi mahasiswa dan bergelar sarjana tidaklah mudah. Dengan mengikuti alur pendidikan yang disediakan pemerintah, belum tentu "gelar" mahasiswa sekaligus sarjana dapat ditempuh oleh peserta didik yang masih "bergelar" murid dan siswa. Berbeda masa, berbeda zaman. Di Era Milenial ini, mahasiswa dituntut kritis dalam segala hal untuk mencari yang tidak tahu dan menggali lebih dalam apa yang sudah diketahui sebelumnya. Menjadi mahasiswa pun bukan sekedar untuk mendapatkan gelar sarjana atau hanya mendapatkan ilmu belaka. Seorang mahasiswa harus mengamalkan ilmu yang di dapat juga menyalurkannya kepada orang lain.
     Menjadi mahasiswa di Era Milenial ini, dengan segala fasilitas dan teknologi yang mudah dijangkau seperti android, wifi, internet dan lain-lain sebaiknya seorang mahasiswa dapat memanfaatkan itu semua dengan baik dan bijak dengan saling berbagi ilmu serta memberikan hal-hal positif kepada banyak orang. selain itu, mahasiswa juga bukan sekedar menjadi dewasa dalam berfikir dan bertindak, tetapi dapat juga berkarya dalam persaingan di Era Milenial yang akan terus berjalan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar